2012

A new posting in here, finally i have good mood to write what i want to write in here. Because, i handle two kind of blogs, in here and tumblr, but i write too much in tumblr, and forget to post my opinion about what happens around me. And, tadaaa, i'm back!

Kemarin saya sibuk ngerapihin blog ini, berencana pengen ng-redesign dan pengen ngganti alamat jadi milik pribadi (beli domain gitu), langsung jadi .com, biar makin elegan kalo di baca, hehe. Tapi karena ga tau caranya, dan lagi males nanya kemana-mana, di pending sampe saya niat lagi deh.

Btw, i have been through a hard month in December. Tiba-tiba saya sadar, saya ternyata ga pengen lagi kuliah di Fisika, padahal saya udah lulus program pascasarjana-nya, terus juga waktu itu saya sempet ikut seleksi program Double-Degree Indonesia-Perancis dan ternyata masuk ke-seleksi selanjutnya, yang berarti saya bisa kuliah gratis di Fisika dan bisa kuliah di Perancis. Tapi memang manusia berencan, dan hati-lah yang menentukan ingin kemana hidup ini.

Saya ga benci dengan Fisika, hanya saja kayaknya saya menyadari jalan hidup saya bukan di situ. Sometimes, you just realize that you don't love something because you're falling in love with it, but you must give your love to it. Itu kayaknya yang terjadi sama saya. Saya mengalami bulan-bulan terberat beberapa waktu yang lalu. I just feel it's too difficult to me to stay in this condition. Batal deh cita-cita jadi ilmuwan fisika muslim Indonesia, ehehe.

Sekarang saya resmi pengacara (pengangguran banyak acara, hehe) sampai bulan Agustus nanti.

Loh kok bisa? Karena saya berencana mau daftar SBM ITB next month sama Ilmu Ekonomi UI.

What?! From Fisika becoming Economics or Bussines, how could?

Saya sudah memikirkan matang-matang kenapa akhirnya saya memutuskan untuk pindah haluan, ntahlah 4 tahun yang lalu, sebenernya saya punya interest yang cukup besar terhadap ilmu sosial setelah matematika, makanya Hubungan Internasional masuk dalam tujuan jurusan yang saya inginkan, kemarin pilihnya UNPAD dan UI. Tapi sayang yang nembus cuman UNPAD, so i chose FMIPA ITB rather than HI UNPAD.

Doakan yah biar bisa diterima antara SBM atau Ekonomi, aamiin.

Tapi saya seneng bisa punya waktu lenggang sampe Agustus, saya jadi lebih banyak waktu buat baca banyak buku, saya punya banyak waktu buat mikirin kerjaan-kerjaan saya yang belum kelar tahun kemaren, saya masih bisa ngajar di Sekolah Bermain Balon Hijau (sstt, kita sudah punya tumblr, loh!), dan saya masih bisa bantu-bantuin kegiatan kemahasiswaan di almamater saya walau udah jadi alumni.

Lagi-lagi, alam semesta membantu saya menunjukkan kemana saya harus melangkah, everything for reasons. Coba kalo kemarin saya langsung daftar SBM, terus lulus, 24 Januari nanti saya sudah mulai kuliah, artinya waktu kuliah akan menyita waktu bermain saya.

Itu yang saya ceritain di atas sedikit dari banyak harapan saya di 2012 ini. Saya sebenernya ga punya harapan yang muluk-muluk sih, cuman pengen jadi orang yang lebih baik lagi dan kalo dikasih umur sama Allah pengen dimanfaatin sebaik-baik mungkin. Saya juga ga mau terlalu banyak berangan-angan di tahun ini, ng-plan banyak hal sih tetep, tapi ga mau terlalu banyak berharap dan lebih berpasrah sama Allah. He knows the best for me, i believe.

Tahun ini saya lebih pengen percaya sama diri saya sendiri, mau melangkah kemana, mau mengerjakan apa. Tahun kemarin saya banyak banget 'mati' sama omongan orang lain. Tahun ini saya bener-bener mau hidup untuk diri saya sendiri, bertanggung jawab atas keputusan saya sendiri, dan tidak bergantung maupun hidup atas perkataan orang lain, kecuali orangtua, hehe.

Sekali lagi, selamat menempuh tahun yang sama-sama ajah kayak tahun sebelumnya, tapi jadilah orang yang baru, yang lebih baik di tiap tahunnya, hehehe.


2 komentar:

Sheyka mengatakan...

Semoga sukses terus, Kak! :)

nayasari aissa mengatakan...

you too :)

top