jadi begini, beberapa hari yang lalu, saya melihat berita di TV, tentang seorang anak yang telah lulus Taman Kanak-kanak yang ingin melanjutkan pendidikannya ke Sekolah Dasar
sayangnya, ibu si anak tersebut tidak memiliki uang yang seharusnya dibayarkan pada saat pendaftaran sekolah tersebut, yaitu sebesar 280 ribu rupiah
padahal si ibu sudah memohon keringanan agar diberikan kemudahan untuk menyicil uang tersebut
tapi, KEPALA SEKOLAH SEKOLAH DASAR TERSEBUT TIDAK MENGIZINKANNYA
ntahlah, sebenarnya yang salah di sini siapa
apakah salah si anak tersebut karena memiliki orang tua yang tidak mampu?
atau salah pemerintah karena tidak meperhatikan rakyat kecil?

saya rasa saya sering melihat iklan di TV yang mengatakan tentang sekolah gratis
kalau begini kejadiannya
IKLAN TERSEBUT UNTUK SIAPA (saya mengutip pernyataan stasiun TV yang menayangkan berita ini)
atau definisi GRATIS yang ada di iklan tersebut berbeda dengan GRATIS definisi saya
kalau GRATIS menurut saya, adalah pembebasan biaya baik biaya pendaftaran, biaya bulanan/iuran, serta biaya peralatan sekolah mencakup pakaian, buku, dsb

selama ini saya selalu berpikiran positif terhadap kerja pemerintah, yah, mungkin pemerintah ada urusan lain yang lebih mendesak, mungkin kerjaan pemerintah sebaiknya rakyat seperti saya yang turun tangan, mungkin ini sudah masuk prioritas pemerintah tapi hanya saja saya yang tidak tahu
sampai kapan saya harus terus berfikir positif tanpa perubahan yang jelas?
apalagi, SAYA MENEMUKAN KASUS SEPERTI INI BUKAN HANYA SATU DUA SAJA
tapi banyak

saya mungkin hanya bisa berharap dan membantu sebisa saya
saya berharap agar KEPEMERINTAHAN SELANJUTNYA, masalah pendidikan akan lebih diperhatikan lagi, aminnnn

BUAT ORANG-ORANG DI ATAS SANA
JANGAN CUMAN BISA MENGHABISKAN DUIT NEGARA!! KALIAN DIPILIH OLEH RAKYAT, JANGAN CUMAN BISA TIDUR PAS LAGI NGOMONGIN MASALAH RAKYAT, JANGAN CUMAN BISA JALAN-JALAN KELUAR NEGERI, JANGAN CUMAN MINTA HAK-HAK KALIAN TANPA MELAKUKAN KEWAJIBAN-KEWAJIBAN KALIAN
LAKUKAN DONG PEMBENAHAN UNTUK MASALAH PENDIDIKAN
LIHAT BETAPA BANYAK ANAK INDONESIA YANG PUTUS SEKOLAH
YANG TIDAK MENUNAIKAN WAJIB PENDIDIKAN 9 TAHUN
YANG TIDAK TAHU APA ITU HURUF A, BAGAIMANA MENGEJA NAMANYA
YANG TIDAK TAHU 1 DIKALI 1 ITU SAMA DENGAN 1
YANG TIDAK TAHU CO2 ITU KARBONDIOKSIDA
JANJI-JANJI KALIAN KEMAREN PAS KAMPANYE TIDAK AKAN BIKIN MEREKA PINTER

mungkin benar pernyataan
ORANG MISKIN DILARANG SEKOLAH

3 komentar:

Blog Xna kool mengatakan...

siapa bilang orang miskin dilarang sekolah?? jangan gitu donk, gue juga miskin lho , tapi gue sekolah kok, hehehehe..

mampir yuk ada dolar gratis nih.. http://xnakool.blogspot.com/2009/07/trik-mendapatkan-traffic-and-dollar.html

bonie mengatakan...

Siru nai!
Haha

ak dk trlalu simpati dgn uong yg ngritik pemerintah sypo pun yg lg mimpin ngara kto..
Dk tpikir ap bnyak urusan mrka, mrka jg sdh usaha maksimal..

Mnrt ak,
uong yg blh ngritik pemerintah cm uong yg yakin klo mrka jd pemerintah mrka YAKIN BISA LEBIH BAIK dri pemerintah skrg..

nayasari aissa mengatakan...

yah, bon pendapat orang kan boleh beda beda
lagian kenyataan kok
pemerintah kito lebih seneng hura-hura
jangan munafik lah
liat be tiap rapat anggota dpr tidur, padahal yang lagi diomongin masalah rakyat
lagian kan ini negara demokrasi
kito sekarang boleh mengkritik mereka
agek, kalo kito jugo jadi pemerintah yo harus siap dikrikiklah

lagian menurut aku, itu emang udah tugas mereka
kalo dak mau dibebani dengan masalah ini itu, DAK USAH JADI PEMERINTAH
ongkang ongkang kaki be di rumah, kan santai
sudahlah jangan terlalu munafik

maksimal?
kayaknyo jauh deh dari maksimal usaha pemerintah kito

jangan galak tetipu samo iklan bon, banyak yang bohong!!

top