menikah#2

baca ini, gue jadi mikir banyak tentang nikah. sebenernya tuh gue punya target nikah itu umur 20-an (umur 29, juga bisa disebut 20-an yah), maksud gue sekitar 20-22, gara-gara liat temen gue nikah dan dia bilang nikah itu menyenangkan sekali. tapi sebenarnya gue sendiri ga punya bayangan tentang menikah secara seutuhnya. tapi, ntah kenapa gue jadi mikir lagi buat apa nikah itu yah sebenernya (apalagi belum ada calon #ea). tadi baru keinget, bahwa menikah itukan sebenernya untuk:

menyempurnakan separuh agama bagi yang Islam dan termasuk ibadah menurut Rasululllah SAW

bagi gue sendiri menikah itu, kayak punya sahabat tapi 24 jam ada dideket kita, bukan berarti kemana-mana bareng juga sih, tapi yah kan tinggal bareng berartikan selalu ada di deket kita, heheh. sahabat ini bisa diajak ngobrol dari pagi sampe ke pagi lagi *ebuset*, tentang apapun, bertukar pikiran tentang apapun. yang bisa diajak backpacking-an bareng keliling dunia, karena jalan-jalan sendirian itu menyenangkan, tapi lebih menyenangkan lagi kalo ada partner in crime-nya di segala kondisi, hahah. teman baik yang bakalan menghargai dan mendukung cita-cita gue, mimpi-mimpi gue, serta keputusan gue, tapi bisa selalu dimintai advice atas tindakan-tindakan gue, karena dia akan selalu ada di hidup gue, dalam kondisi apapun, asekkk ye gue.

se-simple itu sih gue menganggap tentang nikah. makanya gue tuh pengen belajar banget tentang menikah yang sesuai dengan syariat Islam, gue udah selalu pengen daftar Sekolah Pra Nikah-nya Salman, tapi selalu ketinggalan, hiks. mungkin emang belum waktunya belajar tentang menikah. seriusan gue ga mau cari suami dari SPN, tapi gue murni pengen tau tentah nikah yang bener sesuai agama gue itu kayak apa.

aaaaaaaah, gara-gara tadi ikut SP nih, gue jadi mikir masalah nikah muluk (ga juga sih, beberapa minggu ini, gue mulai wanti-wanti masalah nikah, apalagi nyokap udah mulai nanyain calon, whaaaaaat! *jedok-jedokin kepala ke tembok*). sebenernya sih, seharusnya gue ga ngomongin nikah dulu, perjalanan gue masih panjang, gue masih pengen senang-senang dan bebas (bebas dalam artian yang baik yah), masih banyak mimpi-mimpi yang pengen gue capai, tapi kalo kata orang jodoh itukan Tuhan yang ngatur, kalo tiba-tiba ada yang ngajak nikah dan orangnya baik, kenapa ga. kata Teh Iin (owner salon Muslimah), kalau ada orang yang mengajak kita menikah dan lelaki tersebut adalah orang yang baik, maka lebih baik diterima, karena takutnya menimbulkan fitnah jika ditolak.

ngomong-ngomong masalah lelaki yang baik, tadi ada sebuah kata-kata yang cukup menyentil gue dari bu Ami,

kalo kamu sibuk mencari lelaki yang baik, lihatlah dirimu sendiri, apakah sudah cukup baik hingga menemukan lelaki yang baik

aih, menampar sekali. yuk ah, belajar buat memperbaiki diri sendiri dulu, sebelum minta macem-macem sama Allah, hehe

0 komentar:

top