rezeki

rezeki kan sudah ada Tuhan yang mengatur

dan gue percaya ini, secara gur percaya adanya Tuhan, dan Dia punya kekuasaan buat mengatur itu semua. walau sudah ada Tuhan yang telah mengatur rezeki, sejatinya tiap manusia harus berusaha mendapatkan rezeki tersebut. sama kayak hukum Newton ketiga, ada aksi juga ada reaksi (apadeh)

tadi pas diangkot, abang-abang angkot (A) yang gue tumpangi ngamuk, gara-gara ada angkot (B) yang ngdahului dia buat dapet penumpang di depannya. si abang A kesel banget sampe ngluarin kata-kata kasar ke abang B. kalo pandangan gue sebenernya abang A itu ga boleh kesel, yah kan yang nyampe duluan ke penumpang si abang B, dan si pengguna angkot lebih milih naik angkot B daripada angkot A, karena lebih deket jaraknya ke angkot B daripada angkot A.

hubungannya sama rezeki? yah harusnya si abang A ikhlas, mungkin memang penumpang tadi bukan rezekinya si abang A tapi rezekinya si abang B, dan emang udah diatur sama Tuhan. mau gimana lagi. siapa tahu pas diperjalanan selanjutnya Tuhan kasih lebih penumpang. tapi mungkin jalan fikiran si abang A ga sesimpel fikirian gue sekarang, bisa jadi uang setoran masih kurang dan udah malem, makanya dia ngamuk, hehe. who knows?

rezeki ga selalu melulu tentang uang kok. kayak seorang mahasiswa yang pengen banget masuk Matematika ITB, tapi malah nyemplung ke Fisika ITB. menurut nyokap gue sebenernya rezeki gue udah diatur Tuhan di sana (Fisika). yah kayak kata orang-orang, Tuhan tahu kok yang tepat buat lo. sama Tuhan tahu harus kasih rezeki ke lo kayak apa, macam apa, dimana, dan kapan lo butuhinnya, sepakat ga?

makanya gue sering sebel sama orang yang sering ngbanding-bandingin, misal, 'kok lo belanjanya di situ sih? kenapa ga disitu ajah? kan ga bagus, mahal, bla bla...', yah makasih sih, tapi kalo sampe maksa, menurut gue seorang penjual itu boleh menawarkan dagangannya semenarik mungkin, tapi ga dengan cara memaksa bahkan menjelek-jelekkan yang lain. ga pantes. karena yah itu, rezeki kan udah ada yang ngatur, usaha boleh buat menjual produk lo, tapi kalo orang lain tetep lebih prefer beli atau memakai sesuatu ke tempat lain, yah hak pembeli, dan memang udah rezekinya si orang itu. gue pernah jualan juga, jadi tahu rasanya kok jadi penjual, hehehe.

jadi intinya tulisan gue ini, percaya deh Tuhan udah menyiapkan rezeki yang terbaik buat lo, yang lo perlu kerjakan adalah melakukannya dengan kerja keras dan dengan cara yang benar. okeh?!!

0 komentar:

top