resolusi 2011

ga kerasa, bentar lagi 2010 akan berakhir, sumpah ini bener-bener ga kerasa, tadi liat postingan temen di tumblr. dia bikin harapan 1431 hijriah ini, dan gue terinspirasi buat bikin resolusi atau harapan di 2010, by the way, Selamat Tahun Baru Hijriah 1431 yaah :)

harusnya gue bikin evaluasi dulu atas apa yang gue dapetin di 2010 ini, tapi awal tahun 2010 gue ga buat resolusi, kalo ga salah alasannya karena lupa, menn, keterlaluan banget, hahaha, tapi banyak yang pengen gue sampein dan rasa bersyukur gue selama 2010 ini atas apa yang telah gue capai, adalah

  1. IP semester 6 kemaren adalah IP terbesar selama gue di ITB, yah walaupun IP semester pendek adalah 4 tapi itukan cuman gara-gara Kermantau doang, beda sama semester 6 dengan 20 sks dan lumayan kerja keras.
  2. gue banyak banget dapet pelajaran saat turun dari jabatan sebagai Kepala Program Climate Change and Energy Eco Campus ITB. banyak banget-lah pokoknya, dan gue sangat bersyukur pernah kenal dan berada di dekat mereka
  3. gue pernah berjanji sama diri gue sendiri, setiap tahunnya gue harus menemukan teman baru minimal 10 orang dan terus berteman baik, and you know what, gue bersyukur masuk di keluarga Pengabdian Masyarakat KM ITB dan Ganesha Hijau KM ITB, di sana gue bertemu dengan banyak orang yang memberikan inspirasi buat gue, dan mengajarkan gue juga bisa menginspirasi untuk orang lain, selain itu gue jadi bener-bener makin banyak temen, mereka juga bisa diandelin, amin.
  4. menemukan passion gue di fisika, dan hasilnya di fokuskan untuk TA, semoga bisa berjalan dengan baik, amin
  5. dulu gue sempet mimpi biar bisa punya banyak anak dari seluruh dunia, yah intinya gue punya banyak anak asuh-lah, karena gue suka banget sama anak-anak, dan alhamdulillah saat gue ini udah punya banyak adik asuh, banyak banget, dan gue bersyukur banget jadi punya banyak saudara.
  6. gue banyak banget belajar bersabar, belajar menerima kritikan, dan belajar bersyukur. gue berterimakasih banget bisa dikasih kepercayaan untuk memimpin sesuatu yang besar, walaupun sudah 5 bulan berlalu, masih banyak yang belum bisa gue berikan untuk mereka.
itu cuman 6 terbesar dari apa yang gue dapet hampir satu tahun ini, yang gue rasa sangat berarti, karena berhasil bikin gue makin dewasa, yah walaupun perspektif orang tentang dewasa berbeda-beda, tapi gue makin ngerti bagaimana membedakan apa yang baik dan apa yang buruk, hehehe

nah, di tahun 2011 nanti banyak banget yang pengen gue capai, dan gue berharap gue bisa kerja keras buat ngdapetin itu semua, walaupun nanti hasilnya ga terlalu bagus, tapi gue selalu percaya bahwa kadang proses yang paling penting dalam sebuah perjalanan walaupun tujuan ga kalah pentingnya, maka setelah gue berfikir mateng-mateng gue pengen di tahun 2011, gue :

  1. pengen duduk di Sabuga dengan toga dan TA 2 bernilai A di Oktober 2011 nanti, amin. sebenernya gue sih masih pengen lama-lama di kampus ini, tapi bingung juga kalo kelamaan mau ngapain, jadinya gue nurut ajah sama keluarga gue yang menuntut gue lulus cepet, nyokap gue malah berharap pengen gue lulus Juli, tapi gue pengen ngrasain Kerja Praktek di LAPAN dulu, amin
  2. gue berharap banget IPK gue bisa lebih dari 3, amin. emang sih IPK itu urutan kesekian saat lo melamar pekerjaan tapi IPK membuka segala peluang yang ada, hehehe
  3. nikah. keinginan yang paling random sebenernya, tapi gue (sebenernya lagi) pengen nikah sebelum graduate dari ITB, alasannya, karena setelah gue lulus, gue pengen melanglang buana ke seluruh dunia, dan penghalang gue cuman satu suami gue kelak, hehehe, makanya pilihan gue saat lulus nanti adalah dua, menikah atau pergi keliling dunia (nikahnya ntar-ntar-an ajah maksudnya).
  4. get scholarship to continue my study in UK, amin. agak susah sih, tapi apa salahnya berdoa, berharap, dan berusaha, tapi gue pengen banget nglanjutin study di UK soalnya, selain negara yang menarik, UK memang lagi focus di bidang fisika, jadinya gue rasa UK adalah negara yang tepat buat gue belajar banyak hal.
  5. kerja di LSM yang fokus di bidang pendidikan, anak-anak dan wanita. sebenernya gue udah mau ikut LSM dari tahun ini, tetapi ternyata Tuhan memberikan gue kesempatan yang lain yaitu gabung ke SKHOLE dan GH, jadinya keinginan ini di tunda dulu, sampe batas waktu yang belum ditentukan, dan semoga tahun depan saat sudah turun dari jabatan sebagai kepala sekolah, bisa bener-bener fokus di bidang itu, amin.
  6. tetep pengen kontinu ngajar walaupun udah turun dari jabatan kepala sekolah SKHOLE.
  7. publish paper. walaupun cuman skala nasional, tetep ajah keren kalo pernah publish paper, hehehehe.
  8. KP di LAPAN!! huwaaaaa, sebenernya lebih pengen Kerja Praktek di NASA, tapi karena ga mungkin (banget) yaudah skala nasional dulu ajah, LAPAN ajah dulu dijabani :P
gue bingung mau ngapain lagi, mungkin ini 8 resolusi atau harapan terbesar yang paling ingin gue capai tahun depan, wuhoo, dan tampaknya semuanya ga cukup dengan harapan doang, tapi juga butuh keyakinan akan berhasil, serta doa, dan yang paling penting adalah KERJA KERAS buat mewujudkannya, kecuali harapan nomer 3, hihihi, amin!

the future belongs to those who believe in the beauty of their dreams - eleanor roosevelt

0 komentar:

top