curhat

Gue sejujurnya ga suka dan gerah dibilang aktivis, gue bukan orang yang idealis yah kayak mahasiswa aktivis pada umumnya, gue melakukan apa yang gue lakukan sekarang karena gue suka melakukannya. there's a passion when i do something. Lagian gue ga sehebat mereka yang aktivis itu kok, seriously, gue belum ada apa-apanya dibandingin mereka.

Gue ikut di SKHOLE karena gue suka sama anak-anak. Gue bantuin Fariz di Ganesha Hijau karena gue pengen anak-anak ITB yang numpang di Bandung, kayak gue, dan asli Bandung lebih cinta sama Bandung. Dengan cara apa, yaitu salah satunya adalah ga buang sampah sembarangan, title eco campus mah bonus doang, tapi perubahan lifestyle mahasiswa adalah tujuan awalnya, biar anak-anak ITB lebih aplikatif hidupnya, ga omdo. Marah banjir dan macet tapi buang sampah masih sembarangan, bawa mobil tapi cuman tinggal di dayangsumbi atau cisitu. Yah gue tahu itu hak mereka, tapi ga menyusahkan orang lain ga ada salahnya-kan?

Kenapa gue mau gabung di SKHOLE, karena gue basic-nya emang suka anak-anak, gue pengen mereka hidup lebih baik, walaupun gue ga bisa ngasih apa-apa ke mereka, tapi kalo ternyata gue bisa membuat mereka bahagia, kenapa ga? Gue juga ga mau cuman jadi orang Indonesia yang bisa protes kalo negaranya ga bener ini itu, tapi do nothing, ga ada yang diperbuat, bacot doang, marah-marah ke pemerintah bilang ga becus ngurus negara, tapi ga peduli ada anak kecil yang pengen banget sekolah tapi cuman bisa bunuh diri gara-gara malu dengan teman-temannya, ga peduli ternyata di sudut sana banyak anak ketagihan ng-lem yang membuat fungsi otaknya ga jalan lagi. Gue ga mau jadi orang yang kayak gitu.

Memang belum banyak yang gue lakuin, dan mungkin gue termasuk salah satu orang yang bacot doang dan masih 'do nothing', tapi gue selalu meyakinkan diri gue biar berguna untuk orang lain dan selalu berusaha untuk ga menyusahkan orang lain.

ayo semangat buat kita semua, kita semua pasti bisa membuat diri kita, orang lain, dan negara kita lebih baik lagi, dari hari kemarin, untuk Indonesia lebih baik!

0 komentar:

top